BRMP Ruminansia Besar Gelar Sosialisasi Standar Pelayanan Publik
Pasuruan, 17 Oktober 2025 dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan publik serta memperkuat kompetensi sumber daya manusia, BRMP Ruminansia Besar menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Standar Pelayanan Publik dan Sistem Kementan Corpu–Plasma, yang dirangkai dengan pembinaan pegawai. Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat pemahaman pegawai terhadap sistem pelayanan publik dan pembelajaran terintegrasi yang dikembangkan oleh Kementerian Pertanian.
Sosialisasi Standar Pelayanan Publik yang disampaikan oleh Tri Agus Sulistya, S.Pt., M.Pt., selaku Koordinator Pengelola Data dan Informasi Publik, menjelaskan bahwa BRMP Ruminansia Besar memiliki empat jenis layanan utama, yang mencakup kegiatan perekayasaan dan perakitan teknologi, pengujian dan penilaian kesesuaian, pengelolaan produk hasil perakitan dan pengujian, serta pendayagunaan hasil perakitan dan pengujian. Layanan terakhir meliputi kerja sama dengan berbagai pihak, pengelolaan informasi dan dokumentasi publik, kegiatan magang dan praktik kerja lapangan (PKL), layanan perpustakaan, serta penyediaan narasumber.
Materi berikutnya mengenai Kementan Corpu–Plasma di sampaikan oleh Candra Setiawan, dalam paparanya candra menyampaikan sistem pembelajaran terintegrasi yang dirancang untuk mendukung pelaksanaan program strategis Kementerian Pertanian. Melalui platform ini, pegawai diharapkan dapat terus meningkatkan kompetensi, memperluas wawasan, serta beradaptasi dengan perkembangan teknologi dan kebijakan terbaru di sektor pertanian.